Tips Ala Tasya Farasya Merawat Kulit Cantik dan Sehat!

Selama pandemi Covid19 ini, kita memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Tapi, ini bukan alasan kita jadi malas menjaga dan merawat kecantikan kulit. Di media sosial dan channel Youtube banyak beauty influencers yang membagikan tips merawat kulit cantik dan sehat. Salah satu beauty influencers yang aktif membagikan tips merawat kulit cantik dan sehat adalah Tasya Farasya.

Siapa sih yang tidak kenal Tasya Farasya? Hampir semua perempuan Indonesia khususnya yang tertarik dengan make up dan skincare sudah tidak asing dengan sosok Tasya Farasya. Beauty influencer yang eksis di Youtube dan Instagram ini sering sekali membahas produk-produk kecantikan dan perawatan tubuh di media sosial dan channel Youtube pribadinya. Apa kamu salah satu followers media sosial Tasya?

Tasya Farasya sadar pentingnya menjaga dan merawat kecantikan kulitnya. Tasya Farasya juga mengajak masyarakat Indonesia lebih sadar akan pentingnya merawat kulit cantik dan sehat. Kecantikan alami Tasya semakin terpancar karena Tasya pandai memilih produk yang cocok dengan kondisi kulit dan rutin menjaga kulit cantiknya. Apalagi kegiatan Tasya sebagai beauty influencer mengharuskannya sering menggunakan make up, maka perawatan kulit wajah sangat penting.

Yuk, simak apa saja sih tips ala Tasya Farasya merawat kulit cantik dan sehat!

1. Memilih Produk Yang Tepat Dengan Kondisi Kulit

Dalam beberapa vlog Tasya di channel Youtube-nya, Tasya sering kali mengingatkan untuk memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit. Ya, setiap kulit punya kebutuhan nutrisi berbeda. Ada jenis kulit kering, berminyak atau sensitif. Tiap jenis kulit punya kecenderungan masalah kulit berbeda, maka beda pula cara perawatannya. 

Hati-hati salah memilih produk kecantikan bisa menyebabkan iritasi. Maka dari itu, kamu perlu tahu formula yang dibutuhkan untuk merawat kulit kamu. Misalnya, kulit berminyak  cenderung mudah kusam dan berjerawat. Untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat membutuhkan produk yang bisa mencegah jerawat sekaligus mencerahkan kulit.  Kamu perlu teliti dalam komposisi dan formula produk yang digunakan.

Kamu bisa gunakan produk mengandung formula leucine yang cocok untuk mencegah jerawat. Jerawat tidak hanya muncul pada area wajah. Jerawat juga bisa muncul di bagian kulit tubuh lain seperti punggung, leher, lengan dan sebagainya. 

Oleh karena itu, bukan hanya skincare untuk wajah yang penting. Pastikan sabun yang  kamu gunakan juga mengandung formula terbaik untuk merawat kecantikan kulit tubuh. Seperti Kiku Rich Perfume Shower Gel yang mengandung formula alami untuk merawat kulit tubuh tetap segar, lembab dan jauh dari masalah seperti jerawat dan iritasi kulit. 

2. Rutin Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh

Aktivitas sehari-hari bagi kaum perempuan sulit terlepas dari make up. Apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar rumah. Maka, debu, kotoran, keringat dan polusi yang menempel pada kulit wajib dibersihkan. Tasya Farasya mengingatkan bahwa tahapan merawat kulit yang pertama adalah rutin menjaga kebersihan kulit. 

Terutama kulit wajah perlu perhatian ekstra karena sering dilapisi make up. Pembersihan dua atau tiga langkah diperlukan agar wajah bersih maksimal. Tasya Farasya memberi bocoran produk pembersih wajah yang dipakai adalah cleansing balm, micellar water dan facial wash. Tasya Faraysa biasa menggunakan tiga tahap pembersihan wajah karena suka dengan heavy make up. 

Kamu bisa mengikuti tips pembersihan 3 langkah ala Tasya jika sering menggunakan riasan wajah. Double cleansing cukup untuk kamu yang jarang menggunakan riasan wajah yang tebal. Rutin membersihkan wajah dan kulit tubuh akan mencegah masalah kulit seperti jerawat, alergi, kulit kusam dan sebagainya.

3. Gunakan Skin Care Sesuai Dengan Tahapan Yang Benar

skin care

Apa kamu pernah bertanya, kenapa sudah menggunakan skincare tapi tidak terlihat perubahan signifikan di kulit? Nah, ini bisa jadi karena kesalahan dalam tahap penggunaan skincare. Tasya Farasya menjelaskan dalam vlognya bahwa tahapan skincare sangat penting untuk melihat hasil merawat kulit secara efektif.

Tahapan skincare yang rutin dilakukan Tasya Farasya yaitu: 

Triple Cleansing

Triple cleansing yang dilakukan Tasya Farasya pertama menggunakan cleansing oil. Cleansing oil cocok untuk mengangkat make up berat atau waterproof terutama pada bagian mata. Selanjutnya micellar watter untuk mengangkat sisa make up, kotoran dan minyak. Tahap ketiga adalah cleansing wash dan membilasnya dengan air hingga bersih.

Toner 

Setelah melakukan triple cleansing, selanjutnya adalah mengaplikasikan toner ke wajah. Toner membantu memaksimalkan pembersihan sisa kotoran di wajah dan menjaga kadar kelembaban kulit.  . 

Masker

Setelah memberishkan wajah, Tasya Farasya rutin menggunakan masker wajah. Penggunaan masker wajah 2-3 kali dalam seminggu.

Serum

Serum digunakan untuk menutrisi kulit. Maka dari itu, pilihan serum harus sesuai kebutuhan kulit. Ada serum untuk mencegah jerawat, mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini dan sebagainya.

Pelembab

Pelembab tidak hanya untuk pagi, tapi pelembab juga penting dipakai malam hari. Krim malam akan mengunci nutrisi kulit saat kamu tidur, sehingga ketika bangun pagi hari kulit terasa segar.

Eye Cream

Eye Cream penting untuk menjaga kecantikan kulit di area sekitar mata. Penggunaan eye cream mencegah mata tampak lelah dan mencegah mata panda.

Lip Sleeping Mask

Lip Sleeping mask digunakan untuk menjaga kesehatan kulit bibir. Kulit bibir yang sehat akan terhindari dari masalah bibir kering dan pecah-pecah.

4. Merawat Kulit Menyeluruh Tidak Hanya Wajah

Kecantikan Tasya Farasya semakin terpancar karena rajin merawat kulit tubuh secara menyeluruh, tidak hanya wajah saja. Tasya Farasya juga beberapa kali di vlog-nya merekomendasikan bodycare untuk menjaga kecantikan kulit tubuh secara menyeluruh. Mulai dari sabun, lotion, body scrub, sunscreen dan sebagainya.

Tahapan awal bodycare yang penting dalam merawat kecantikan kulit tubuh adalah sabun. Kamu perlu memilih sabun yang cocok dengan kondisi kulit. Setiap kulit perlu asupan nutrisi yang berbeda. Hati-hati memilih bodycare, hindari bodycare dengan formula keras karena bisa menyebabkan iritasi kulit. Kenali kebutuhan kulit tubuhmu ketika memilih sabun.

Salah satu rekomendasi shower gel yang aman untuk segala jenis kulit dan mengandung formula terbaik untuk merawat kulit adalah Kiku Rich Perfume Shower Gel. Wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia pada Kiku Rich Perfume Shower Gel memberi efek relaksasi ketika digunakan. Sehingga, cocok dipakai setelah lelah beraktivitas seharian untuk mengembalikan kesegaran dan ketenangan kulit tubuh.

Kiku Rich Perfume Shower Gel

Formula dan Kandungan Kiku Rich Perfume Shower Gel

Formula

Kegunaan

Leucine

Memperbaiki masalah kulit dan jerawat. Formula ini penting untuk penyembuhan luka pada kulit.

Lysine Thiazolidine Carboxylate

Asupan protein pada kulit , agar kulit bercahaya

Glycerin

Menyembuhkan kulit kering, kasar dan iritasi. Menenangkan kulit dengan mengisi celah-celah kecil di kulit yg kering. Mempertahankan keseimbangan kadar air pada kulit serta menutrisi kulit. Kandungan ini juga bekerja sebagai obat alami untuk infeksi jamur, eksim dan psoriasis dengan mengurangi memar serta membantu jaringan dan sel yang terinfeksi untuk memperbaiki diri lebih cepat. Membantu menjaga kulit Anda dari dampak buruk bahan kimia berbahaya dan elemen lingkungan penyebab iritasi.

Chrysanthellum Indicum Extract

Memiliki anti oksidan yg cukup tinggi , mencegah dehidrasi yg dapat membuat kulit kering. Mencegah terbentuknya flek hitam akibat paparan sinar matahari serta menghambat penuaan dini pada kulit.

Hyaluronic Acid

Melembapkan dan mengencangkan kulit agar senantiasa sehat, kenyal, dan tampak halus.

Hydrolyzed Wheat Protein

Membantu kulit mempertahankan kelembapannya

Sapindus Mukurossi Fruit Extract

Mencerahkan kulit secara bertahap

Cocos Nucifera Oil

Membersihkan kulit sekaligus melancarkan peredaraan darah, menghaluskan kulit, dan memberi kelembapan.

 

Kiku Rich Perfume Shower Gel terbuat dari formula alami seperti Golden Chamomile, Coconut Oil, Hydrolyzed Wheat Protein dan lain-lain. Semua formula tersebut aktif merawat kulit, melembabkan dan mencegah penuaan dini pada kulit.

5. Memakai Make Up yang Cocok

make up

Memakai make up bertujuan supaya kulit tampak selalu fresh dan segar dalam aktivitas sehari-hari. Memilih make up yang cocok dan tidak menyebabkan alergi kulit sangatlah penting. Dalam vlog-nya Tasya Farasya banyak merekomendasikan jenis make up dari berbagai jenis, brand dan harganya. Make up yang baik bukanlah yang paling mahal, tapi yang paling cocok dengan kondisi kulit kamu.

Memilih rangkaian make up yang tepat juga bagian dari merawat kulit. Sama seperti skincare dan bodycare, make up juga berisiko menyebabkan iritasi jika ada formula yang tidak cocok. Maka dari itu, pilihlah jenis make up yang tidak menimbulkan alergi, jerawat atau iritasi pada kulit wajah kamu.

Selain itu, jenis make up yang digunakan harus sesuai dengan bentuk wajah, warna kulit dan kegiatan sehari-hari kamu, ya. Tasya Farasya sering kali mengingatkan bahwa pilihan make up yang terbaik adalah yang bisa membuat kamu percaya diri dan nyaman. Jangan sampai pilihan make up yang salah membuat tampilan kamu kurang oke dan tidak nyaman.

Banyak tutorial make up yang bisa kamu coba di internet. Simak dan kreasikan tutorial make up yang kamu sukai. Tidak perlu terpaku pada satu jenis turorial make up saja. Kamu bisa berkreasi menciptakan look make up yang paling cocok dengan kepribadian kamu. Kamu bisa padukan make up dengan warna pakaian agar serasi. Kamu juga bisa pilih jenis make up berdasarkan aktivitasmu hari ini.

6. Maksimalkan Inner Beauty

Jika kamu perhatikan, Tasya Farasya tidak hanya cantik di luar saja, namun juga punya kepribadian yang cantik. Maka dari itu, memperhatikan inner beauty juga tak kalah penting dengan merawat kulit. Kamu harus bisa menjaga inner beauty agar terpancar dengan baik.

Salah satu tips memaksimalkan inner beauty adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan berpikiran positif. Asupan makanan bergizi tidak hanya penting untuk menjaga imun tubuh saja. Nutrisi makanan membawa manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Rutin konsumsi makanan yang kaya vitamin untuk menutrisi kulit sangat membantu dalam merawat kecantikan.

Berpikiran positif dengan menjadi sosok yang menyenangkan dan memahami kebutuhan diri sendiri. Sebab, jika kita tidak membiasakan diri untuk berpikiran positif, maka akan hidup sebagai sosok yang pesimis. Sosok pesimis cenderung tidak peduli dengan kebutuhan diri sendiri dan orang lain.

Agar bisa merawat kecantikan dari luar dan dalam secara maksimal, maka kamu perlu menjadi pribadi yang positif, mencintai diri sendiri, peduli dengan orang lain dan lingkungan. Salah satu cara mencintai lingkungan bisa dengan mendukung produk perawatan kecantikan yang menggunakan botol ramah lingkungan.

Itulah beberapa tips merawat kulit cantik dan sehat ala Tasya Farasya yang bisa kamu terapkan sehari-hari. Merawat kulit cantik dan sehat tidak hanya kewajiban orang dewasa saja. Sebaiknya, kamu juga mengajak anak-anak untuk menjaga kulit selalu bersih dan sehat sejak dini. Salah satu caranya dengan mengajak anak memilih sabun favorit agar lebih semangat menjaga kebersihan kulit saat mandi. Pasti akan menyenanngkan merawat kulit cantik dan sehat bersama si kecil.

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah mengenai sampah dari produk-produk kecantikan. Sebagai bentuk peduli lingkungan, pilihlah produk dengan kemasan yang bisa didaur ulang seperti pada produk Kiku Rich Perfume Shower Gel. Produk Kiku Rich Perfume Shower Gel bertujuan merawat kulit cantik dan sehat masyarakat Indonesia, serta merawat lingkungan dengan penggunaan botol ramah lingkungan. Yuk, semangat merawat kulit dan jangan lupa selalu menjaga kecantikan hati kita juga, ya!

Comments

0 comments

Write a comment

Comments are moderated