Mengapa rambut bisa rontok tanpa sebab?

Mengapa "terlalu banyak tungau" di kulit kepala menyebabkan rambut rontok tanpa alasan yang jelas!
Akar rambut di kepala menumbuhkan cacing, yang menyebabkan kulit kepala mudah berminyak, berketombe, rambut rontok masif, kebotakan dan masalah lainnya?
Apakah kamu percaya itu? Atau berpikir dia berbicara omong kosong?
Penelitian pertumbuhan rambut Star Hair Technology menemukan bahwa terdapat sekitar 1 juta mikroorganisme per meter persegi kulit kepala, dan paling banyak adalah tungau. Tungau adalah parasit lipofilik kecil yang tumbuh di kulit kepala dan tidak terlihat dengan mata telanjang, sehingga tidak akan terasa menggeliat di kulit kepala. Suka memakan minyak kulit kepala, menggerogoti akar rambut untuk mencari nafkah, dan mengeluarkan enzim lipolitik, yang mengikis kelenjar sebaceous, sehingga kulit kepala akan menghasilkan banyak minyak.
Pakar rambut telah memastikan bahwa tungau dapat menghalangi pertumbuhan folikel rambut, mengecilkan folikel rambut, menyebabkan rambut rontok, bahkan kepala botak.
Secara medis terbukti ada 3 penyebab rambut rontok:
1. Faktor genetik
2. Sekresi hormon yang kuat

5 FAKTA MENARIK DAN HAL-HAL YANG TIDAK DAPAT KAMU KETAHUI MENGENAI TUNGAU


3. Tungau di kulit kepala
Sebuah studi yang dilakukan oleh Durham University Medical Center menemukan bahwa kulit kepala orang yang rambutnya tipis rentan terhadap 88% menderita tungau.
Kelompok penelitian rambut dari Universitas Kedokteran Universitas Wonju Yonsei di Korea Selatan dan Pusat Penelitian Perawatan Rambut Amerika telah menemukan bahwa tungau memiliki dampak yang signifikan pada tiga jenis kerontokan rambut (alopesia neuropatik, alopesia endokrin, alopesia seboroik, dll.).
Bagaimana cara mengekspos tungau di kulit kepala?

5 FAKTA MENARIK DAN HAL-HAL YANG TIDAK DAPAT KAMU KETAHUI MENGENAI TUNGAU


Inspeksi profesional: inspeksi mikroskopis
Kepala tungau tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, dan hanya dapat dilihat dengan mikroskop sebanyak 1000 kali, Anda dapat menggunakan peralatan profesional untuk melakukan deteksi tungau kepala.
Bahaya tungau kulit kepala pada rambut tidak bisa diabaikan!
Sejumlah besar laporan medis membuktikan bahwa banyak masalah rambut rontok yang disebabkan oleh tungau kepala.
Fenomena manakah yang menunjukkan bahwa terdapat banyak tungau di kepala?
1. Rambut rentan terhadap minyak
Jika rambut menjadi sangat berminyak dalam satu atau dua hari, tungau menyebabkan masalah. Karena tungau merangsang kelenjar sebasea untuk mengeluarkan minyak dalam jumlah besar.
2. Kulit kepala mudah berjerawat
Jika kulit kepala berbutir menonjol, itu adalah jerawat kulit kepala. Sebum pada kulit kepala dua kali lebih banyak dari kulit wajah, sehingga tungau mudah berkumpul. Saat jumlah tungau mencapai jumlah tertentu, folikel rambut akan meradang dan menimbulkan jerawat.
3. Banyak rambut rontok
Tungau adalah salah satu penyebab utama rambut rontok Para ahli rambut telah memastikan bahwa tungau dapat menghalangi pertumbuhan folikel rambut, mengecilkan folikel rambut, menyebabkan banyak rambut rontok bahkan kepala botak.
Tungau kepala juga dapat membawa bakteri di permukaan kulit kepala ke dalam folikel rambut, menyebabkan peradangan, mempengaruhi proliferasi normal dan pembelahan sel induk rambut, yang menyebabkan pemendekan jangka panjang pertumbuhan rambut, rambut rontok prematur, dan rambut rontok atau kebotakan dini.
4. Kulit kepala gatal
Mengapa tungau kepala menyebabkan gatal? Studi telah menemukan bahwa tungau kepala adalah parasit kecil yang suka makan lemak. Setelah makan, untuk membantu mencerna lemak, mereka mengeluarkan enzim lipolitik. Enzim ini selanjutnya akan membusuk dan mengikis kelenjar sebaceous di kulit kepala, menyebabkan intoleransi gatal.
Hal lainnya adalah banyak tungau yang memakan sel saraf kulit kepala Anda.
5. Ketombe

5 FAKTA MENARIK DAN HAL-HAL YANG TIDAK DAPAT KAMU KETAHUI MENGENAI TUNGAU


Tungau tersebut menggerogoti sel kulit kepala, menyebabkan kematian sel kulit kepala dalam jumlah besar, menyebabkan ketombe, bahkan dapat mengambil kotoran seperti plester.
Jika ada tungau kepala, Xingxiu Hair Technology akan memberi tahu Anda dua hal yang harus diperhatikan saat mencuci rambut!
1. Jangan gunakan sampo yang mengandung minyak silikon:
Shampo minyak silikon adalah zat makromolekul dan tidak akan diserap oleh folikel rambut, menyebabkan folikel rambut menjadi lebih besar dan lebih banyak tungau akan bertahan.
2. Sampo beralkohol
Karena alkohol dapat mengiritasi folikel rambut, menyebabkannya tersumbat dan merosot.

Comments

0 comments

Write a comment

Comments are moderated