Beda Generasi? Tidak Masalah! Ini Rahasia Millenial Mom Bisa Kompak dengan Anak Perempuan Gen Z

Istilah “Millenial” kini sudah sering didengar. Sebutan ini ditujukan untuk mereka yang lahir antara tahun 1981 hingga 1996. Jadi, kalau dihitung mundur, sekarang generasi tersebut sudah memasuki usia dewasa. Bahkan tak sedikit telah berperan menjadi orang tua. Apakah Anda termasuk ibu muda atau Millenial Mom?
Selamat, bagi Anda yang sudah menyandang status Ibu saat ini! Anda telah dianugerahi anak generasi Z. Apa itu generasi Z? Anak-anak ini lahir pada rentang tahun 1997-2015. Karakteristiknya unik, apalagi kalau Anda memiliki anak perempuan. Hal yang paling terlihat jelas adalah dari selera mereka. Tapi, bukan berarti Mom tidak bisa tampil kompak lho. Temukan rahasianya di sini!
Karakter Anak Perempuan Gen Z
Mom, sebelum seru-seruan dengan anak perempuannya, yuk cari tahu dulu seperti apa sih karakter mereka. Walau pun jenis kelamin kalian sama, Sang Putri yang termasuk gen z ini berbeda lho. Berikut adalah hal-hal menarik dari mereka. Jangan terkejut, ya!
1. Lengket dengan Teknologi
Jangan heran kalau melihat anak perempuan Anda susah sekali dipisahkan dari gadget-nya. Entah itu smartphone, laptop, atau tablet. Wajar saja karena mereka datang ke dunia di tengah perkembangan teknologi yang pesat. Akses terhadap teknologi dan informasi lebih mudah dibandingkan Anda yang mengalami transisi teknologi dari dulu hingga saat ini.
Sisi positifnya, interaksi mereka dengan gadget memberikan sesuatu yang bermanfaat. Contohnya, mereka bisa mencari informasi secara mandiri, mendapatkan teman dari seluruh belahan dunia, hingga memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Jadi, jangan heran kalau diam-diam anak perempuan Anda punya uang sendiri. Mungkin saja ia menjalankan bisnis online-nya.
2. Senang Terhubung dengan Berbagai Macam Orang
Jangan heran kalau anak perempuan Anda punya banyak teman walaupun tampaknya tidak suka keluar rumah. Anak-anak generasi Z bisa menjalin pertemanan lewat online dengan siapa saja. Semakin unik orang yang mereka temui, maka mereka semakin senang. Ya, seperti yang disebutkan di atas, inilah salah satu dampak positif dari penggunaan gadget.
Uniknya, mereka lebih suka menjalin komunikasi dengan interaksi langsung. Tidak seperti Moms yang orang-orang generasi millenial lainnya, anak-anak perempuan Anda senang kalau bisa bertemu secara fisik. Kalau harus mengobrol secara online, mereka tak segan untuk menyalakan kameranya. Justru inilah yang ditunggu-tunggu!
3. Open Minded
Selain karena koneksi tanpa batas lewat gadget mereka, anak-anak perempuan Anda bisa memiliki banyak teman juga karena sifatnya yang open-minded. Sifat ini lebih kentara dibandingkan para generasi millenial. Mereka lebih terbuka dengan hal-hal baru dan sedikit menunjukkan kecurigaan. Sebaliknya, pola pikir anak perempuan Anda sangat realistis.
Hati-hati dengan karakter ini, ya. Sebab, tak jarang anak perempuan gen z sering bertengkar dengan ibunya gara-gara masalah perspektif. Antara si ibu dan anak memiliki sudut pandang yang berbeda. Maka dari itu, Mom jangan segan untuk tenang dan menempatkan diri di sisi Sang Putri. Coba untuk memahami dunia mereka dan bagaimana memandang suatu permasalahan.
4. Kompetitif
Karakter ini ada plus minusnya. Kabar baiknya adalah anak-anak perempuan Anda mampu menentukan arah kehidupannya dan fokus untuk sampai di titik itu. Mereka tak segan untuk lebih banyak berlatih, berkorban, dan melakukan hal lain supaya meraih tujuannya.
Sayangnya, tak selamanya sifat kompetitif ini baik. Kalau tidak diarahkan, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang ambisius. Bagus sebenarnya, namun tak jarang ambisi ini dapat merugikan orang lain serta menyakiti diri mereka sendiri. Parahnya jika mereka sudah kecewa, siap-siap saja menghadapi mood yang sangat down.
Ternyata Mereka Unik! Jadi, Bagaimana Caranya Supaya Bisa Kompak?

Beda Generasi? Tidak Masalah! Ini Rahasia Millenial Mom Bisa Kompak dengan Anak Perempuan Gen Z
Nah, sekarang sudah tahu ya bagaimana karakter anak perempuan Anda yang lahir sebagai generasi z. Kalau selama ini bingung menghadapinya, cobalah perlahan untuk melunak dan lebih mendekatkan diri dengan mereka. Banyak kok ibu-ibu generasi millenial yang bisa kompak dengan anak-anak perempuannya. Bahkan tak jarang mereka disangka seperti kakak dan adik. Bagaimana bisa? Ini rahasianya:

1. Sering Hang Out Bareng
Walau pun kalian berbeda generasi, anak-anak generasi z senang lho dengan generasi sebelumnya yang bisa mengikuti gaya hidup mereka. Salah satu hobinya adalah pergi jalan-jalan keluar, meski hanya untuk duduk nongkrong.
Kalau begitu, caranya mudah saja, ajak mereka hang out ke cafe. Pesan minuman dan cemilan, lalu nikmati lah waktu bersama. Kalau Mom bisa bersantai dengan Sang Putri, maka Anda akan menjadi teman nongkrong nomor satunya. Siapa yang tidak senang bisa menjalin sisterhood dengan anak perempuannya?
2. Foto Selfie
Jangan lupa berfoto selfie! Ini wajib bagi Anda yang punya anak perempuan dari generasi z. Mereka sangat senang sekali berfoto selfie. Selain karena gadget-nya yang kian canggih, ini juga sebagai ajang aktualisasi diri. Baginya, identitas diri perlu untuk ditunjukkan sehingga dunia tahu siapa mereka.
Sesekali kejutkan anak perempuan Anda dengan mengajak foto bersama. Semakin Anda bergaya konyol, maka mereka akan semakin senang. Tak jarang anak perempuan biasanya memiliki pose khusus. Ikuti gaya itu dan perhatikan betapa bahagianya mereka. Mau lebih terlihat kompak? Upload foto kalian ke masing-masing akun media sosial.
3. Saling Berbagi Cerita
Hal lain yang mereka suka adalah mengobrol. Apa pun bisa menjadi bahan obrolan selama Anda memulainya dengan asyik dan santai. Bahkan hal-hal tabu, seperti sex, mereka tak akan segan menceritakannya. Semakin Anda terbuka, maka anak perempuan Anda pun akan melakukan hal yang serupa.
Penting lho Mom untuk saling berbagi cerita. Ini bisa menumbuhkan rasa percaya si anak kepada Mom. Mungkin awalnya mereka akan malu-malu menceritakan hal pribadi. Tapi, lama kelamaan Anda akan menjadi orang pertama yang dicari kalau mereka mau bercerita. Be a good friend for them. Mom adalah teman curhat paling baik untuk anak-anak perempuannya.
4. Ikuti Selera Fashion-nya
Sudah pernah coba cek isi lemari pakaian anak perempuan Anda? Sesekali sempatkan waktu untuk membuka lemarinya, lihat meja rias mereka, dan perhatikan bagaimana gayanya berdandan. Mungkin selera kalian berdua berbeda. Tapi, bukan berarti Mom tidak bisa mengikutinya lho! Para milenial mom masih cocok kok bergaya seperti gadis generasi z.
Kalau ditanya, pasti gaya Mom dianggap membosankan bagi mereka. Padahal fashion gap antara kalian berdua tidak jauh berbeda. Hanya saja generasi z punya sentuhan-sentuhan detail tersendiri sehingga menganggap gayanya lebih keren. Yuk, sekarang eksplorasi fashion style anak perempuan generasi z. Kalian akan tampak seru kalau bisa tampil selaras!
Ternyata cukup mudah ya untuk bisa kompak dengan tuan putri di rumah. Mom tidak perlu gengsi dan mundur sedikit supaya bisa mengikuti langkah mereka. Ingat, Mom adalah teman terbaik bagi anak perempuan yang dimiliki. Jangan sampai mereka lebih dekat dan kompak dengan perempuan lain, selain Mom. Selamat mencoba!

Comments

0 comments

Write a comment

Comments are moderated