Kenali 5 Manfaat Masker Rambut yang Sering Terlewatkan!

Tahukah kamu, perawatan rambut tidak cukup cuma pakai sampo? Ya, kamu perlu merawat dengan baik dan konsisten untuk mendapatkan rambut sehat dan cantik. Menjaga keindahan dan kesehatan rambut salah satunya dengan rutin menggunakan masker rambut. Hair mask atau masker rambut berfungsi untuk menutrisi rambut dan kulit kepala lebih optimal. Masker rambut juga berguna untuk melindungi rambut, khususnya untuk kamu yang suka hair styling.

Berbeda dengan sampo atau pelembab rambut, masker rambut lebih fokus untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. Masker rambut menyempurnakan manfaat pada sampo dan pelembab rambut. Rambut dan kulit kepala yang sehat akan lebih mudah menyerap formula dan nutrisi dari rangkaian produk perawatan rambut.

Setiap orang punya jenis dan tekstur rambut berbeda. Berdasarkan bentuk atau tekstur rambut ada rambut lurus, bergelombang, ikal dan keriting. Berdasarkan jenis kondisi rambut ada rambut berminyak, kering dan normal. Rambut berminyak lebih mudah lepek dan kusam. Rambut kering lebih mudah mengembang dan bercabang. Rambut kombinasi atau normal memiliki perpaduan keduanya.

Semua jenis rambut perlu perawatan yang tepat agar selalu terjaga kesehatan dan kilau cantiknya. Memilih sampo dan pelembab sesuai jenis rambut adalah penting. Selain itu, kamu perlu masker rambut untuk menutrisi rambut dan kulit kepala secara maksimal.    

Supaya kamu makin sadar pentingnya merawat rambut, yuk simak apa saja manfaat masker rambut berikut ini!

1. Mengurangi Kerusakan Rambut

 

Rambut kering, rambut berminyak atau rambut normal punya risiko kerusakan rambut yang berbeda. Rambut kering lebih mudah mengembang dan bercabang karena produksi kelenjar minyak kurang aktif. Terlalu lama atau sering terpapar sinar matahaari bisa meningkatkan risiko kerusakan rambut kering. Penggunaan produk perawatan rambut yang salah atau hair styling berlebihan bisa membuat rambut semakin kering dan rapuh.

Rambut berminyak lebih mudah lepek. Pemilik rambut beminyak berisiko lebih tinggi berketombe jika kurang menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Rutin keramas dengan air dingin bisa mengurangi produksi minyak berlebihan. Rambut berminyak tidak bisa sembarang memilih pelembab rambut karena bisa berisiko menambah produksi minyak.

Jika kamu pemilik jenis rambut normal, ini kabar baik. Rambut normal cenderung lebih sehat dan perawatannya lebih simpel. Tapi, kalau kamu tidak menjaga kebersihan rambut normal bisa memiliki risiko kerusakan yang terjadi pada rambut kering dan berminyak sekaligus.  

Apa jenis rambut kamu? Kamu perlu tahu jenis rambut kamu untuk mengetahui risiko kerusakan rambut dan lebih mudah menemukan produk perawatan rambut yang cocok. Hyaluronic Acid Satin Hair Mask adalah jenis masker rambut yang mampu menutrisi apa pun jenis rambut kamu. Hyaluronic Acid Satin Hair Mask membantu mencegah kerusakan rambut, khususnya buat kamu yang suka hair styling  

2. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Masker rambut tidak hanya bermanfaat untuk rambut tapi juga kulit kepala. Rambut yang sehat berawal dari kulit kepala yang terjaga kebersihannya. Kulit kepala dan rambut bersih bisa kamu dapatkan dengan rutin menggunakan masker rambut.

Kulit kepala yang kurang terawat bisa menyebabkan ketombe, rambut rontok hingga kebotakan dini. Sampo saja kurang maksimal dalam merawat dan menjaga kebersihan kulit kepala. Masker rambut menutrisi hingga ke kulit kepala untuk mengatasi rambut rontok. Kulit kepala dan rambut bersih juga bisa menjadi langkah awal untuk terhindar dari gangguan tungau dan kutu rambut.

Maka dari itu, penting memilih masker rambut yang tidak hanya menutrisi rambut tapi juga kulit kepala. Masker rambut yang baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala mengandung bahan alami seperti aloe vera, shea butter, lysine thiazolidine carboxylate, lactic acid dan sebagainya. Formula yang dibutuhkan untuk merawat kulit kepala dan rambut bersih bisa kamu dapatkan dalam Hyaluronic Acid Satin Hair Mask.  

Formula Aloe Yohju Matsu Ekisu dalam Hyaluronic Acid Satin Hair Mask bermanfaat untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit mati pada kulit kepala, mencegah gatal, mencegah ketombe dan membantu mendorong pertumbuhan rambut. Shea butter mencegah infeksi akibat tungau rambut. Lactid acid bermanfaat melembutkan kulit kepala dan pergantian sel kulit lebih cepat.  

3. Memperkuat Rambut dan Akar Rambut

Kamu yang punya masalah dengan rambut rapuh dan rontok mulailah rutin menggunakan masker rambut. Manfaat masker rambut salah satunya untuk mengatasi rambut rontok dan patah-patah. Kamu bisa mencegah kebotakan dini dengan memilih masker rambut yang punya manfaat menguatkan akar rambut. Masker rambut akan menutrisi rambut secara maksimal untuk mendorong pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. .

Lakukan perawatan rambut yang tepat sebelum kerontokan dan rambut rapuh semakin parah. Perawatan rambut dari dalam bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi penguat rambut. Vitamin B kompleks, vitamin E, zat besi dan biotin adalah nutrisi yang baik untuk menjaga kekuatan rambut dan kesehatan kulit kepala. Perawatan dari luar berupa pilihan sampo, pelembab, vitamin, masker rambut yang tepat.

Hyaluronic Acid Satin Hair Mask adalah masker rambut yang kaya vitamin untuk memperkuat rambut dan akar rambut. Mengatasi rambut patah-patah dan mencegah kebotakan dini lebih makin maksimal dengan rutin menggunakan Hyaluronic Acid Satin Hair Mask. Alove vera dipercaya untuk menutrisi dan menguatkan rambut.  Formula polygonum multiflorum membantu meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang sehat dan mengurangi kerontokan.

4. Menjaga Kelembaban Alami Rambut

Rambut yang terjaga kelembaban alaminya akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah rambut dan kulit kepala. Cara menjaga kelembaban alami rambut yaitu dengan memilih produk perawatan rambut yang kaya nutrisi. Rambut yang tidak terjaga kelembabannya berisiko menjadi rambut kering atau terlalu berminyak.

Pemililhan produk perawatan rambut dengan komposisi zat kimia yang keras bisa menyebabkan kelembaban rambut berkurang. Hilangnya kelembaban rambut bisa menyebabkan rambut mudah berketombe, rontok, rapuh, bercabang dan beruban lebih cepat. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan masker rambut secara rutin untuk menjaga kelembaban rambut.

Terlalu sering melakukan hair styling, mewarnai rambut atau terpapar sinar matahari bisa menghilangkan kelembaban alami rambut. Kamu tidak perlu khawatir rambut kamu menjadi terlalu kering atau berminyak walaupun sering melakukan hair styling jika melakukan perawatan rambut yang tepat. Pilihlah sampo dan  kondisioner sesuai jenis rambut kamu.

Jangan lupa, gunakan masker rambut untuk memaksimalkan perawatan rambut kamu agar tetap terjaga kelembaban alami rambut. Kelembaban alami rambut akan terjaga secara maksimal dengan perawatan rambut sejak dini. Ajak anak mulai melakukan perawatan rambut di rumah dengan didampingi orang tua. Pilih sampo, pelembab dan masker rambut yang cocok dengan usai anak.

5. Menjaga Kilau Alami Rambut

Kilau alami rambut yang terjaga membuat rambut tampak bersinar sehat apa pun warna rambut kamu. Kilau alami rambut bisa rusak karena paparan sinar matahari, zat kimia, polusi, hair styling dan sebagainya. Tapi, bukan berarti kamu tidak boleh melakukan hair styling sama sekali, ya. Hal yang terpenting untuk menjaga kilau rambut adalah memilih perawatan rambut yang terbaik.

Bisakah cara menjaga kilau rambut tanpa perlu perawatan salon mahal? Tentu bisa! Kamu bahkan bisa melakukan perawatan rambut dari rumah untuk menjaga kilau rambut. Caranya yaitu jagalah kebersihan rambut dan kulit kepala dengan rutin keramas menggunakan sampo. Jangan terlalu sering atau lama menyisir rambut, trimming rambut rutin untuk membuang rambut bercabang dan hindari produk perawatan rambut berbahan kimia keras.

Jangan lupa untuk perawatan rambut dari dalam. Konsumsi makanan dan vitamin yang baik untuk menjaga kilau rambut. Makanan yang kaya asam lemak omega 3 dan protein baik untuk kesuburan dan menjaga kilau rambut. Salmon, keju, yogurt, bayam dan kacang-kacangan adalah sedikit di antara makanan yang menyehatkan rambut.   

Jangan lupa gunakan masker rambut rutin untuk menjaga kilau rambut kamu, ya. Kamu tetap bisa memiliki rambut berkilau walaupun suka melakukan pewarnaan rambut dan hair styling. Pilih masker rambut yang menggunakan formula arborvitae leaves untuk menjaga warna rambut tetap berkilau. Arborvitae leaves merupakan salah satu ingredients yang ada pada Hyaluronic Acid Satin Hair Mask.

Kamu sudah tahu banyak manfaat masker rambut untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Yuk, rutin gunakan masker rambut agar rambut dan kulit kepala kamu semakin bersih, sehat dan terhindari dari masalah rambut. Kamu bisa memilih masker rambut siap pakai agar lebih praktis. Buat kamu yang sibuk akan lebih menghemat waktu daripada membuat masker rambut sendiri.

Selain itu, kamu pun bisa lebih mudah mengetahui maanfaat dari masker rambut siap pakai karena bisa melihat ingredients dan formula yang cocok dengan kebutuhan rambut kamu. Pilihan masker rambut serba bisa untuk segala jenis rambut dan masalah rambut kamu yaitu Hyaluronic Acid Satin Hair Mask.

Hyaluronic Acid Satin Hair Mask cocok untuk mengatasi permasalahan rambut rontok, berketombe, menjaga kebersihan rambut, melindungi dari sinar UV, merawat rambut berwarna dan sering hair styling. Hyaluronic Acid Satin Hair Mask terbuat dari bahan alami yang kaya nutrisi untuk rambut seperti aloe vera, shea butter, licorice dan lain-lain.

Tips menggunakan masker rambut agar manfaatnya optimal yaitu harus rutin. Masker rambut sebaiknya digunakan seminggu sekali atau dua kali. Perhatikan ketika membilas masker rambut harus benar-benar bersih, ya. Sisa produk perawatan rambut yang tidak dibilas bersih, seperti sampo atau masker rambut bisa menyebabkan ketombe di kulit kepala.

Kapan seseorang membutuhkan masker rambut? Sebaiknya masker rambut diaplikasikan ke rambut sejak dini. Anak usia pra remaja yang banyak beraktivitas di luar sudah butuh perawatan rambut untuk menjaga kesehatan rambutnya. Orang tua bisa mengajak anak untuk sadar tentang pentingnya merawat rambut sejak dini. Bantulah anak untuk memilih produk perawatan rambut yang cocok dan aman sesuai dengan usia dan kebutuhannya.

Masker rambut penting untuk setiap orang. Tua, muda, wanita atau pria sama-sama butuh perawatan rambut untuk menjaga rambut tetap sehat. Rambut yang terjaga kesehatannya sangat berpengaruh pada penampilan dan rasa percata diri. Dengan rambut cantik dan sehat kamu akan bisa menjalani aktivitas lebih percaya diri dan semangat. Yuk, lebih rajin merawat rambut mulai dari sekarang!

Comments

0 comments

Write a comment

Comments are moderated